Segala hal yang kami pelajari dari preview terbaru kami tentang Resident Evil 4 Remake :
Knife parry galore
Gergaji mesin bukanlah satu-satunya hal yang bisa Leon tolak dengan pisau andalannya sekarang. Bahkan, dari gameplay yang saya lihat, Anda dapat memblokir hampir semua serangan dengan pisau Anda. Baik itu obor yang terbang, panah yang cepat, atau bahkan cakar tentakel jahat dari parasit yang meletus di kepala, pisau baru dan lebih baik milik Leon bisa menghadapinya semua. Namun, peningkatan fungsi yang besar ini tidak datang tanpa beberapa kompromi. Berbeda dengan aslinya, pisau sekarang memiliki batang daya tahan, mirip dengan pengambilan pisau Resident Evil 2 Remake. Jadi, meskipun kelebihan keunikan ini menambahkan variasi pada formula pertarungan Resident Evil 4, itu tidak tanpa beberapa pertimbangan pengelolaan sumber daya. Selain itu, Leon sekarang memiliki kemampuan untuk menghindari pukulan mematikan, memberikan pemain tanda prompt selama sepersekian detik untuk menghindari serangan seperti cakar raksasa Garrador.”
“Sutradara Yasuhio Ampo dan produser Yoshiaki Hirabayashi meyakinkan saya bahwa tambahan fungsi pertarungan Leon tidak akan mengorbankan perasaan mengerikan dari pertemuan musuh yang asli. Dengan penambahan memberikan pemain lebih banyak opsi dalam pertarungan juga datang keseimbangan dalam membuat musuh sama-sama dilengkapi untuk menantang Anda. Oleh karena itu, Capcom telah meningkatkan gerakan musuh dan memberi mereka sejumlah serangan baru untuk menyeimbangkan permainan.
Penjelajahan yang Diperluas
Sementara RE4 asli cukup linear dalam presentasinya (menurut standar Resident Evil, tentunya), remake ini mengambil pendekatan yang lebih luas, memberi pemain lebih banyak ruang untuk berkeliaran dan menjelajahi area-area di luar jalur yang sudah ditentukan. Lebih menarik lagi, ini juga termasuk kebebasan untuk menjelajahi dengan perahu motor.
Dalam aslinya, mengendarai perahu motor dibatasi pada pertarungan bos Del Lago. Kali ini, namun, Anda akan bisa mengendalikan perahu motor dengan bebas, menjelajahi kedalaman gua dan mengeksplorasi area lain sepenuhnya. Banyak dari area-area ini tampak terkunci, tetapi dapat diakses dengan memecahkan teka-teki kecil yang serupa dengan teka-teki insignia yang hanya dilihat sekali di luar gereja desa dalam aslinya.”
Pacing pada game asli, meskipun linear, adalah salah satu pencapaian terbaik game tersebut menurut saya. Jadi ketika saya bertanya kepada Ampo-san dan Hirabayashi-san apakah mereka mempertimbangkan pacing saat menambahkan eksplorasi yang diperluas, mereka menjawab bahwa sambil mempertahankan pacing asli penting, mereka masih ingin memberi opsi kepada pemain untuk menjelajah jika mereka ingin. Selain itu, Ampo-san mencatat bahwa Resident Evil 2 Remake menekankan pendekatan yang lebih mirip metroidvania daripada aslinya, dan ingin menerapkannya pada RE4R.
Detail tambahan yang saya perhatikan selama segmen perahu motor ini adalah bahwa prompt untuk menyiapkan tombak ada di luar pertarungan bos Del Lago, membuat saya berspekulasi bahwa ada lebih banyak musuh untuk diperangi di air daripada yang telah kita lihat.
Permintaan baru
Salah satu ciri khas Resident Evil 4 asli adalah sisi pencarian Medali Biru, di mana pemain dapat mencari dan menembak medali biru yang tersembunyi di lingkungan untuk membuka senjata khusus yang dapat dibeli dari Merchant. Kali ini, medali tidaklah satu-satunya hal yang akan kamu buru. Leon sekarang akan menemukan berbagai permintaan, seperti mencari telur emas untuk dijual ke Merchant. Tim Capcom tidak dapat berbagi permintaan apa lagi yang akan ada, tetapi meyakinkan saya bahwa akan ada variasi di luar hanya menembak medali dan berburu telur.
Penyimpanan
Baru dalam Resident Evil 4 remake adalah penambahan penyimpanan – sebuah hal yang menjadi ciri khas di banyak seri game dalam waralaba ini, tetapi dihilangkan dari RE4 asli. Setiap kali Leon mengunjungi mesin tik, pemain sekarang dapat menyimpan barang mereka di sana. Ini sangat penting mengingat jika di game aslinya kamu kehabisan ruang di kotak muatan, kamu harus menjual atau meninggalkan barang-barang itu, yang terkadang berarti harus berpisah dengan senjata juga.
Saya menduga penambahan penyimpanan datang seiring dengan penambahan crafting, karena pemain sekarang akan mengumpulkan lebih banyak item untuk membuat ramuan, amunisi, dll, dan pasti akan menghasilkan inventaris yang berantakan dan terlalu penuh dengan cepat.
Penyesuaian kasus dan charms
Saya tidak ada yang lebih saya sukai selain menghabiskan waktu yang melelahkan untuk mengatur inventaris saya di game aslinya, itulah sebabnya penambahan baru ini adalah hal yang menyenangkan. Pemain sekarang dapat mengubah tampilan fisik kotak mereka. Ini adalah sentuhan kecil namun dipertimbangkan yang mengakui pentingnya sistem game. Saya hanya diberi lihat pada dua gaya kotak – kotak logam perak tradisional dan satu dengan eksterior hitam elegan – tetapi saya bisa membayangkan bahwa akan ada banyak opsi lainnya untuk membuka
Eksterior tas bukanlah satu-satunya penambahan yang dapat disesuaikan. Leon sekarang dapat melampirkan hingga tiga charm ke tasnya, masing-masing dengan keuntungan bermain sendiri. Saya diberi tahu tentang charm Ayam yang memberikan pemain 100% kesehatan saat makan telur.
Capcom mengatakan kepada saya bahwa charm ini dibuka dengan memainkan mini game, tetapi detail dari permainan itu tidak diungkapkan. Apakah itu pengganti figur yang kamu buka dari mini game galeri tembak di game asli?
Ceiling Plaga
Ya, kamu membacanya dengan benar. Plaga yang sudah menakutkan yang muncul dari kepala pengikut sekte sekarang dapat melompat ke udara dan menempel ke langit-langit, yang sangat menakutkan. Ini, saya asumsikan, adalah yang dimaksudkan oleh direktur Ampo-san ketika berbicara tentang memberikan kemampuan ekstra pada musuh untuk melengkapi kecakapan baru Leon dalam bertempur.
Ashley Graham
Di antara banyak perubahan yang terlihat selama ini dalam Resident Evil 4 Remake, salah satu yang paling menarik adalah Ashley Graham sendiri. Berdasarkan delapan menit gameplay yang saya lihat yang menampilkan dia, jelas bahwa dia telah dikerjakan kembali secara signifikan dalam beberapa cara yang menginspirasi. Yang paling terlihat adalah ketiadaan garis kesehatan. Pemain tidak lagi harus memantau kesehatannya, berhenti bermain untuk memberinya ramuan, atau khawatir meng-upgradenya di sepanjang jalan. Sebaliknya, ketika Ashley terluka, dia akan menjadi tidak sadar, membutuhkan pemain untuk membantunya bangkit dengan berinteraksi dengannya.
Ketika saya bertanya kepada tim tentang keputusan untuk mengubah kesehatan Ashley, mereka mencatat bahwa dalam versi aslinya, mengurus kesehatannya menjadi terlalu banyak menjadi sistem permainan itu sendiri, menjadikannya lebih sebagai pekerjaan rumah bagi pemain daripada melihatnya sebagai karakter manusia yang bisa dicintai. Terkait memperlakukan Ashley dengan lebih manusiawi, Capcom mengonfirmasi bahwa Anda tidak akan lagi memerintahkan Ashley untuk bersembunyi di dalam tempat sampah, menekankan bahwa cara memperlakukan karakter tersebut itu tidak baik.
Perubahan lain adalah bagaimana perintah diberikan kepada Ashley. Pemain sekarang memiliki dua pilihan dasar untuk Ashley yaitu memberi Leon sedikit ruang saat berkelahi atau tetap dekat dengannya. Perintah-perintah tersebut terasa lebih organik dan alami daripada di versi asli yang hanya “menunggu” atau “ikut saya”.
Senjata baru – Bolt Thrower
Bergabung dengan persenjataan adalah Bolt Thrower. Meskipun saya hanya melihatnya dalam aksi sekali selama gameplay, itu membuat kesan yang cukup besar saat saya melihatnya meluncurkan ranjau kedekatan ke tanah sebelum meledak dan menjatuhkan beberapa musuh. Mengingat mekanik crafting baru, saya berspekulasi bahwa akan ada berbagai jenis amunisi untuk Bolt Thrower, yang mengingatkan pada Bow Gun Resident Evil CODE Veronica. Apakah ini sebuah penghargaan untuk CODE Veronica? Mungkin tidak, tapi itu tidak menghentikan saya dari meyakinkan diri saya sendiri bahwa itu adalah.
Pertarungan dengan Garrador
Ada banyak pertarungan musuh yang ikonik dari Resident Evil 4 asli, tetapi sedikit yang tertanam dalam otak saya sekuat pertarungan pertama Anda dengan monster buta dan tak tergoyahkan yang disebut Garrador. Ini adalah tarian sesak di sekitar monster besar, yang hanya bisa melacak Anda berdasarkan suara. Dalam remake ini, Capcom telah meningkatkan intensitasnya dengan membuat arena tempat Anda melawan Garrador bahkan lebih kecil, dan dengan penambahan rantai yang bergelantungan dari langit-langit, membuat Leon harus bergerak di sekitarnya untuk menghindari membuat suara dan memberikan posisinya. Metode baru untuk pertarungan ini juga adalah salah satu waktu pertama saya melihat manfaat dari mekanik stealth yang baru ditambahkan, yang menunjukkan Leon menyelinap untuk menikam parasit belakang Garrador.
Pertarungan dengan pisau Krauser
Sekarang, acara cepat resmi menjadi masa lalu. Ya, itu benar – pertarungan pisau yang diinspirasi testosteron dalam film aksi asli, yang dilakukan hanya dengan QTE, telah diubah menjadi urutan pertarungan waktu nyata yang sepenuhnya. Dalam klip pendek yang saya lihat, mekanik parrying pisau permainan dan tanda evasi split-second dipertontonkan saat bertarung dengan Jack Krauser.
Meskipun saya selalu mempunyai perasaan khusus untuk pertarungan pisau QTE aslinya, pertarungan di remake masih terlihat benar-benar keren. Selain itu, tampaknya percakapan antara Leon dan Krauser telah diperjelas, dengan Leon menyebut “Operasi Javier.” Bisakah ini menjelaskan lebih banyak tentang kematian Krauser yang seharusnya terjadi dua tahun sebelumnya?
Pastikan untuk memeriksa liputan preview hands-on kami tentang Resident Evil 4 Remake di sini.
Produk yang dibahas di sini dipilih secara independen oleh editor kami. GameSpot dapat memperoleh bagian dari pendapatan jika Anda membeli sesuatu yang ditampilkan di situs kami.
Ampo-san mencatat bahwa penting untuk membuat hubungan antara Ashley dan Leon menjadi lebih pribadi dan memberikan kedalaman pada karakter yang absen dalam versi asli – penekanan serupa diberikan pada meningkatkan dinamika yang terlihat antara Claire dan Leon di Resident Evil 2 Remake. Ampo-san merasa ini dapat dicapai dengan cara Leon dan Ashley berbicara lebih banyak.
Beberapa hal lebih baik tidak disentuh
Meskipun ada banyak penyesuaian dan perubahan, beberapa area terlihat hampir identik dengan versi aslinya. Ini, tentu saja, termasuk pintu masuk istana yang ikonik dalam permainan. Memasuki istana, menyingkirkan pengikut sekte yang bersenjatakan panah, dan menghindari hujan tembakan meriam yang membara tampak hampir tidak berubah dari versi aslinya, kecuali beberapa peningkatan kecil. Ini termasuk kemampuan untuk dengan bebas menembakkan meriam pada meriam lain, musuh, dan tentu saja, gerbang pintu masuk utama.
source:
gamespot.com